Pertama di Jawa Barat, APEPPI Bangun 500 Unit Rumah Sehat

Kegiatan Sosialisasi Pembangunan Rumah Sehat Sederhana di Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka –
Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Asisten Daerah (Asda) III Administrasi Dra. Hj. Asmaradewi bersama perwakilan Forkorpimda, pihak APEPPI dan pengembang dari PT. Studyland Developer menggelar sosialisasi program nasional sejuta rumah bersubsidi di Gedung Graha Sindangkasih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kamis, (28/02/2019)

Pihak Asosiasi Penyiapan dan Persediaan Papan Indonesia (APEPPI) bekerja sama PT Studyland Developer selaku pengembang perumahan akan menghadirkan 500 unit rumah sehat sederhana di Kabupaten Majalengka.

Ketua Umum APEPPI, Rida Yusmiati SH, menerangkan, pembangunan perumahan 500 unit tersebut merupakan bagian dari program nasional sejuta rumah yang telah dicanangkan oleh pemerintah pada waktu 25 April 2015 lalu.

“APEPPI dalam pembangunan mempunyai beban tanggung jawab dalam menyelesaikan program 500 unit rumah sekaligus mengawasi dan tentunya melibatkan semua unsur baik di pemrintahan dan masyarakat.” ujarnya.

Rida Yusmiati menambahkan, kami telah membagikan brosur dan akan dibangunkan rumah contoh agar dapat dilihat oleh masyarakat. Untuk teknis dalam membangun kami akan mengutamakan kualitas sehingga kondisi bangunan akan bertahan lama dan sehat.

Selain itu, Karjiman sebagai Ketua DPD APEPPI Jabar menambahkan, Kabupaten Majalengka merupakan program yang pertama kalinya di Jawa Barat.

Sementara, Presiden Direktur PT Studyland, Moch. Duddy Studyana, mengatakan, ini merupakan program rakyat maka kami serius membantu juga memberikan kemudahan dalam melayani masyarakat yang ingin memiliki hunian bagi siapa saja dan disini kami menggunakan sistem terbalik yaitu kepada masyarakat menengah ke bawah atau bahkan bisa kebawah sekali.

“Ada 500 unit rumah type 36/96 yang siap kami bangun dalam program ini, lokasi perumahan itu terletak di Studyland Jatimulya, Desa Jatimulya, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.” ungkapnya.

Lanjut dia, sementara ini, ijin lagi tahap proses dengan luas lahan yang kami sediakan untuk mendukung perumahan itu mencapai lima hektare dari delapan hektar yang disiapkan. Setelah sosialisasi ini dalam dekat ini kita akan mulai masuk tahap pengerjaan

Dari pantauan, rumah sehat sederhana itu, nantinya akan diperuntukkan bagi ASN, TNI, Polri, peserta BPJS Ketenagakerjaan, petani, hingga nelayan. ** (Sigit).

Sumber: Megapolitan Pos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *