Keluarga Besar H. Nizar Teten Supriatna (PT. Studyland) Ziarah Religius Bersama Ratusan Warga Jamaah

Jatinangor (Jabar) -BN, Waktu berjalan seiring dengan perubahan tak terasa dari hari ke hari minggu ke minggu bulan kebulan tahun ketahun perjalanan hidup. Keluarga besar H. Nizar Teten Supriatna sebagai tokoh masyarakat Sumedang dan juga sebagai pengusaha bersama-sama dengan Duddy Studyana sebagai pengusaha dengan jabatan Vice President Director PT. Studyland tidak melupakan dan tidak ada jenjang pemisah antara masyarakat dengan dirinya.Beliau tetap berbaur dan tidak melupakan kearipan lokalnya sebagai orang timur walaupun hidup dalam kemapanan, hal ini dapat dibuktikannya dengan mengajak semua lapisan masyarakat kaum muslimin wal muslimat sebanyak lebih dari 160 orang untuk Berziarah Religius ke Masjid Waliyulloh Sunan Demak dan Sunan Kudus, sebagai rasa syukur dan mengenang perjalanan dan sejarah dalam penyebaran Agama Islam di Pulau Jawa, hal itu patut ditiru oleh semua kaum muslimin muslimat khususnya yang turut serta dalam rombongan ziarah religious hal ini adalah kegiatan rutin yang selalu di laksanakan oleh H. Nizar Teten Supriatna.

Wartawan WRC Media Berita Investigasi Nasional, sempat mengadakan wawancara singkat dengan H. Nizar Teten Supriatna sebagai pimpinan rombongan sekaligus sebagai pihak yang membiayai semua akomodasi dan keperluan rombongan jamaah ziarah religius, tentang  maksud dari Ziarah Religius ini.“ Kami mengajak jamaah untuk berziarah religius ke Masjid dan makam Waliyullah Sunan Demak dan Kudus adalah untuk memperkenalkan pada warga kaum muslimin bahwa perjuangan para wali dapat dirasakan sekarang dan perjuangannya tidak semudah membalikan tangan dalam kehidupan dan penyebaran islam harus tetap dipertahankan dengan cara melakukan ziarah religius dan mengucapkan rasa syukur pada Allah SWT,” ungkap H. Teten.

Pengusaha sekaligus tokoh masyarakat Sumedang ini juga mengatakan bahwa ternyata Allah SWT Maha Besar dan Maha Adil, dalam hal ini dirinya benar-benar ikhlas tidak melihat untung atau rugi mengadakan kegiatan tersebut.“Jelas suatu kebanggan tersendiri berangkat ziarah religious ini bersama-sama dengan para jamaah yang diikuti oleh 160 orang yang terdiri dari keluarga besar Denpom Sumedang, Koramil, Polsek dan Brimob serta FKPM dari Polsek Setempat dan para jamaah dari masyarakat sekitar Sumedang dan kewajiban sebagai kaum muslimin muslimat berdoa kepada Allah SWT dan ber tawasul di Makam Waliyuloh Sunan Demak dan Kudus, untuk mendapat keselamatan dunia dan akherat, dimudahkan segala urusan dan dikabulkan segala tujuan serta hillangkan dari segala musibah,” ujarnya.

Para jamaah yang turut serta dalam rombongan jamaah ziarah religious dapat melaksanakan Ziarah Religius dan berdoa di Masjid Waliyulloh Sunan Demak dan Kudus dengan hikmah  dan khusyu mendoakan kepada Bapak H. Nizar Teten Supriatna dan Bapak Duddy Studyana beserta keluarganya sebagai pengusaha dengan jabatan Vice President Director PT. Studyland. Segala maksud dan tujuan cepat tercapai di Selamat dunia dan akherat, termasuk harta yang telah diberikan kepada para jamaah maupun pada pihak masyarakat lain di liptgandakan oleh Allah SWT. Sebagaimana dengan firman Allah  “ Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dangan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir tumbuh 100 biji,. Allah melipatgandakan bagi siapa yang dikehendaki. Dan Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-Baqarah 261).

Nizar Teten Supriatna sebagai Vice President Director PT. Studyland.mengatakan pada akhir perjalanan Ziarah Religius ke Waliyulloh Sunan Demak dan Kudus ini berharap dihadapan para jamaah dapat dilaksanakan lagi secara rutin selama masih ada umur, sehat dan ada rizkinya oleh Allah SWT.Dan Pada akhir perjalanan Ziarah Religius ini beliau mengucapkan kata dengan Nada Merendah mohon maaf kepada para Jamaah selama diperjalanan apabila merasa tidak nyaman dan tidak memuaskan, dan dengan harapan dapat membawa jamaah lebih banyak lagi dari sakarang. ( WRC- BIN WGUN ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *